Ratusan Pelamar CPNS Padati Kantor BKPP SDM

BOGANINEWS BOLTIM – Ratusan pelamar CPNS padati kantor Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPP-SDM) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (29/10).

Terpantau ratusan CPNS ini, sejak pagi sekira pukul 06:00 WITA, mulai mengantri dan saling berdesakan untuk pengambilan nomor ujian baik formasi guru, teknisi dan tenaga kesehatan. Salah satu pelamar dari tenaga kesehatan Amelia Londa mengaku, jika dirinya datang ke kantor BKPP-SDM sejak pukul 07:00 WITA dan ternyata situasi kantor sudah dipadati para CPNS. “Sejak saya datang tadi pagi, antrian sudah panjang untuk pengambilan nomor,” aku Amelia.

Terpisah Kaban BKPPSDM Boltim, Robi Mamonto mengatakan, untuk pengambilan nomor peserta ujian CPNS sesuai jadwal mulai tanggal 29 sampai 30 Oktober. “Jadi pengambilan nomor ujian, peserta harus membawa KTP dan ijasah asli. Peserta harus mengambil sendiri tidak bisa di wakili. Bagi yang tidak mengambil nomor ujian di anggap gugur,” tegas Robi.

Terinformasi jumlah pelamar CPNS di Boltim sebanyak 2.374 orang. Yang tidak memasukkan berkas 162 orang dan yang memasukkan berkas 2.212 orang. Sementara yang tidak lulus seleksi berkas 269 dan yang lulus berkas 1.943 orang. (Agung)

Komentar