Hanya Satu Pelamar Mendaftar di Formasi Dokter

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi ditutup pada Senin (15/10) pukul 00.00 kemarin. Tercatat, sudah 1.264 berkas pelamar telah masuk di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu. Menariknya, formasi tenaga kesehatan khusus Dokter Specialis hanya terdapat satu pelamar.

Dari jumlah yang ditetapkan sebanyak 30 posisi, hanya ada satu orang yang memasukkan berkas, padahal jumlah dibutuhkan itu 30 formasi,”ungkap Kabid Pengadaan dan Pemberhentian, BKPP Kotamobagu, Alfi Syahril.

Adapaun jumlah berkas yang diterima BKPP hingga hari terakhir terdapat 9 berkas yang tidak memenuhi syarat. “Dari jumlah 1.264 berkas, hingga saat ini sudah ada 9 berkas yang tidak memenuhi syarat, sehingga kami langsung menggugurkan dan sudah ada 148 berkas yang memenuhi syarat,” jelasnya.

Diketahui, dari tiga formasi yang dibuka Pemkot Kotamobagu, yakni formasi Tenaga Kesehatan ada 472 pelamar, Tenaga Pendidikan yaitu Guru 664 pelamar, dan Tenaga Teknis 128 pelamar. (Tr01/Ino)

Komentar