Ambarak akan Perjuangkan Pembagunan Jembatan Gantung Busato

BOGANINEWS, BOMUT – Reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di Desa Busato, Kecamatan Pinogaluman, telah menyerap sejumlah aspirasi masyarakat. Salah satunya, masyarakat Busato meminta agar pihak DPRD dapat memperjuangkan pembangunan jembatan gantung di desa tersebut.

Seperti disampaikan Sangadi (Kepala Desa) Busato, Mardan Umar, bahwa pihaknya sudah pernah mengusulkan pembagunan jembatan gantung tersebut lewat Musrembang Kabupaten. Namun sampai saat ini belum terealisasi. Padahal pembangunan jembatan gantung tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, karena melihat kondisi Desa Busato yang sudah menjadi langgana banjir. “Kami berharap lewat reses DPRD ini, dapat diperjuangkan pembagunan jembatan gantung ini,” pinta Umar.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Saiful Ambarak mengaku, pembangunan jembatan gantung di Desa Busato akan mereka perjuangkan pada Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2018.

“Akan kami perjuangkan pada APBD Perubahan. Namun, jika anggarannya terbatas, maka akan kami masukan pada pembahasan APBD Induk Tahun 2019. Saya berharap, agar masyarakat Busato dapat bersabar, karena pembagunan jembatan ini sudah menjadi catatan DPRD,” aku Ambarak.

Terpisah, Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmut Islan Tabo mengatakan, bahwa pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan pembangunan jembatan gantung tersebut, ke Kementerian Pekerjaan Umum. “Sejak tahun 2016 dan 2017, sudah pernah diusulkan di Kementerian PU. Namun, hingga kini belum terealisasi,” terang Islan. (WaOne)

Komentar