Pemkot Berikan Bantuan Untuk Kelompok TKM

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebagai bentuk perhatian, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu, telah memberikan bantuan bagi dua kelompok Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang bergerak dibidang perbengkelan dan kuliner.
Kepala Dispernaker Kotamobagu, Hidayat Mokoginta mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada dua kelompok tersebut berupa kompresor untuk jasa perbengkelan, dan oven alat panggang untuk kuliner. “Hal ini untuk meningkatkan spirit tenaga kerja maka perlu diperhatikan pemerintah kebutuhan para pemilik usaha mandiri, antara lain alat kerja yang diperlukan oleh mereka,” kata Hidayat.
Salain itu katanya, bantuan tersebut untuk menekan jumlah pengangguran di Kotamobagu. Maka dari itu pihaknya memberikan bantuan bagi mereka. “Masyarakat yang belum punya pekerjaan akan diberdayakan, difasilitasi pelatihan dan apabila sudah bisa mandiri maka akan diberikan bantuan,” ucap Hidayat.
Ia pun menambahkan, bantuan tersebut tidak hanya untuk mereka yang sudah mendapatkannya, tetapi selain mereka yang belum mendapatkannya. “Kami akan terus berusaha memberikan bantuan,” katanya (Tr01)

Komentar