Pemkab Bolsel Gear Upacara Peringatan Hardiknas

BOGANINEWS BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (2/5) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan kompleks perkantoran Bupati di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

Upacara yang bertema menguatkan pendidikan, memajukan pendidikan, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik), dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Iskandar Kamaru SPt. Dalam sambutannya Wabup menyampaikan,  dengan menyatukan pandangan dan niat yang ikhlas, serta usaha yang keras untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Memontum Hari Pendidikan Nasional ini, kita merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan. Sebagaimana tercermin dalam ajaran pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara,” terang Wabup. Lanjutnya, Presiden dan Wakil Presiden mencanangkan prioritas pembangunan pada penguatan SDM. “Di sinilah peran dan tanggung jawab pendidikan dan kebudayaan akan semakin besar, sehingga menjadi modal yang handal dan siap menghadapi perubahan zaman,” jelasnya.

Dihadapan peserta upaca, Wabup juga mengatakan, pendidikan harus menjadi tanggung jawab semua pihak, sehingga harus bergandeng tangan kita bahu-membahu, bersinergi dalam memikul tanggung jawab bersama untuk menguatkan pendidikan. “Kita optimis bahwa Indonesia memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi Bangsa yang besar dan maju. Namun, kita harus bersatu untuk mewujudkannya,” ucap Wabup.

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan bagi siswa berprestasi tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Bolsel. Peringatan Hardiknas ini turut dihadiri Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, Sekda Marzansius Arvan Ohy, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Sangadi (Kepala Desa) dan Aparatur Sipil Negara (ASN). (Holan)

Komentar