Jalan Manembo Tertimbun Longsor

BOGANINEWS BOLMONG — Ruas jalan yang menghubungkan Desa Pontodon dan Desa Insil tepatnya di Desa Manembo, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (2/5), tertimbun longsor.

Kendaraan roda dua dan empat, tak dapat melintasi jalan tersebut. Dari informasi yang didapat menyebutkan, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tengah melakukan evakuasi material longsor yang menutupi badan jalan.

“Kita langsung menurunkan alat berat. Saat ini kita sedang memobilisasi ke lokasi longsor. Longsor tersebut menutupi seluruh badan jalan sepanjang Sepuluh meter dengan tinggi sekitar Empat meter. Sehingga, tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan,” terangnya.

Menurut Haris, sebab longsor yang terjadi karena tingginya curah hujan yang belakangan intensitasnya meningkat di wilayah Bolmong. Dalam peristiwa itu, beruntung tal ada korban jiwa. “Dalam kejadian tersebut juga tidak ada korban jiwa. Dengan demikian kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada,” imbaunya. (mg-01/ily)

Komentar