Taman Kota akan Dimanfaatkan Menjadi Taman Baca

BOGANINEWS, KOTAMBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu rencananya akan menjadikan taman kota, menjadi menjadi taman baca. Hal ini dilihat dari adanya program Pemkot Kotamobagu melalui program lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Taman yang berada di kompleks simpang Empat pusat Kota Kotamobagu ini, nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat membaca para warga, baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PR-KP) Kota Kotamobagu, Imran Amon, untuk mendukung penuh usulan Dinas Perpustakaan.

Imran mengatakan, program ini sangat baik untuk merubah cara pandang masyarakat. “Karna taman merupakan titik pantau Perkim, sehingga kami sangat mendukung untuk pemaksimalan taman ini,” katanya, Rabu (24/01).

Ia menjelaskan, untuk mendukung program tersebut pihaknya akan melakukan penataan tempat. Termasuk pengecetan dan penataan lampu. “Pokoknya kami sangat solid untuk mensukseskan program ini. Sementara ini kami masih melakukan perbaikan warna, dan penataan lampu, agar para pembaca, atau para awak media bisa nyaman berada di taman ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya sejumlah fasilitas penunjang juga akan disiapkan. Diantaranya lemari, fasilitas baca, bahkan pedagang asongan. “Para pedagang asongan juga ditempatkan di taman, tapi ini terbatas. Sehingga para pembaca bisa menikmati suasananya seperti di cafe. Akan disiapkan juga penjaga keamanan, baik itu dari SatPol PP atau yang lainnya,” terangnya. (Ino)

Komentar