Terbaik di Sulut, Bolsel Terima Penghargaan dari PT Taspen

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali menoreh prestasi di wilayah Indonesia Timur. Kali ini Pemkab Bolsel, menerima penghargaan dari PT Taspen Pusat sebagai penyetor gaji 13 terbaik di Sulawesi Utara (Sulut).

Selain itu, Bolsel juga masuk 10 besar terbaik Kabupaten/Kota di wilayah Kantor Cabang Utama (KCU) Makassar dalam acara Evaluasi SIMGAJI se – Wilayah Indonesia Timur yang dilaksanakan di Kota Bandung, Kamis (12/10).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala KCU PT Taspen Makassar yang menangani wilayah Indonesia bagian Timur, Khairul Rasidi, dan diikuti oleh 134 Pemerintah Daerah (Pemda). Dalam sambutannya Kepala KCU PT Taspen Makassar mengatakan, perkembangan teknologi sudah menjadi suatu tuntutan. Sehingga sangat penting untuk bersinergi untuk meningkatkan pelayanan, antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat dan internal Taspen.

“Taspen sangat mendukung penuh hal tersebut dalam bentuk yang konkrit dengan terus melakukan pengembangan sistem informasi penggajian yang sebagian besar digunakan oleh Pemda yang dikenal dengan sebutan SIMGAJI Taspen,” kata Rasidi. Lanjutnya, SIMGAJI Taspen sendiri sudah digunakan kurang lebih 91 persen oleh Pemda se Indonesia. Kebijakan dan teknis – teknis pengembangan SIMGAJI Taspen, kedepan akan mengalami perubahan dari sebelumnya berbasis dekstop akan mengarah kepada basis web. “Sistem ini dapat diintegrasikan secara Nasional,” terangnya.

Khairul juga berharap, agar seluruh daerah dapat memberikan dukungan serta pertimbangan, saran dan masukan untuk pengembangan sistem kedepan. “Kita berharap ada dukungan dari daerah untuk pengembangan sistem ini,” pintanya.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan Kabupaten Bolsel, Marzansius Arvan Ohy mengatakan, aplikasi SIMGAJI Taspen yang telah digunakan oleh daerah sejak tahun 2014 dinilai sangat membantu dalam rangka pengelolaan data gaji Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Disamping keakuratan perhitungan dan maintenance aplikasi, Pemda selalu mendapatkan pendampingan dari pihak PT Taspen terhadap permasalahan regulasi kebijakan dan sistem yang dihadapi dengan baik,” jelasnya.

Dikatakannya, penghargaan ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa dan merupakan salah satu rangsangan bagi Pemda untuk tetap mempertahankan indikator pengelolaan data gaji ASN di Kabupaten Bolsel yang telah berjalan dengan baik “Prestasi ini merupakan kerja keras kita semua untuk kemajuan daerah,” ucap Arvan.

Diketahui, penghargaan sebagai Pemda terbaik diserahkan langsung oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Teknologi Informasi PT. Taspen Pusat Bapak Faisal Rahman, sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan diwakili oleh Kepala Bidang Akuntansi Badan Keuangan. Kegiatan ini, turut dihadiri oleh Direktur Utama PT Taspen Life Maryoso Sumaryono, dan Manager Utama Divisi Kepesertaan PT Taspen Pusat Tuti Nurbaiti. (Holan)

Komentar