Pasar Senggol Poyowa Kecil Jadi Suasana Baru

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Surat Keputusan Walikota Kotamobagu, Tatong Bara tentang penetapan lokasi Pasar Senggol di Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, jadi suasana baru jelang Hari Raya Idul Fitri.
Seperti dikatakan Sari Makalunsenge, satu warga Kotamobagu, dengan adanya pasar senggol di Poyowa Kecil, ada fenomena baru untuk warga Kotamobagu. “Saya penasaran dengan pasar senggol tahun ini. Seperti apa antusias masyarakat yang datang berberlanja,” kata Sari.
Dengan pindahnya pasar sengol ke lokasi baru, perlu mendapat dukungan dari semua pihak. “Semuanya telah dipikirkan pemerintah, bahkan lewat kajian yang komprehensif. Selain itu, juga ada bahan perbandingan dengan tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan UKM dan Koperasi, Herman Aray mengatakan, pembuatan pasar senggol di Poyowa Kecil ini, selain untuk pemerataan ekonomi di Kotamobagu, juga untuk mensosialisasikan pasar tradisional. “Semua sudah melalui proses kajian pemerintah,” terangnya. (Ino)

Komentar