oleh

Pemkab Bolsel Peringati Hari Guru Nasional

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), Jumat (25/11), menggelar peringatan Hari Guru. Dalam peringatan Hari Guru tersebut, dihadiri langsung Wakil Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru.Wabup dalam sambutannya mengatakan, guru memiliki peran yang sangat mulia dan strategis dalam mencerdaskan anak bangsa. Menjadi seorang guru merupakan kebanggaan besar, karena di tangan para guru, masa depan bangsa dipertaruhkan.
“Melalui pendidikan di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok yang sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini, karena pernah ditempa oleh para guru,” kata Wabup.Lanjutnya, profesionalisme guru, khususnya berkaitan dengan pengembangan keprofesian dan karirnya, makin terus ditumbuhkembangkan.
Beberapa kebijakan strategis untuk membentuk guru yang profesional, sejahtera, bermartabat, dan terlindungi sedang dan akan terus dilakukan oleh pemerintah di semua tingkatan. “Peningkatan profesionalisme guru menjadi salah satu dari lima agenda utama pembangunan pendidikan nasional,” terang wabup.Atas nama pemerintah wabup juga menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru, pamong dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Selamat memperingati Hari Guru Nasional. Di pundak para guru kita gantungkan masa depan anak bangsa,” ujar Kamaru.Diketahui, pada peringatan hari guru Nasional di Bolsel, turut dihadiri oleh Ketua DPRD, Abdi Van Gobel, Kepala Dinas Pendidikan, Ramli Abdul Madjid, seluruh guru serta pensiunan. (Ali)
Baca Juga:  Bupati Bolsel Buka Bimtek Penginputan RUP

Komentar

BERITA LAINNYA