oleh

Warga Bolmut Ikut Pertemuan Jamaah Tabliqh Dinyatakan Negatif Covid-19

BOGANINEWS, BOLMUT – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali ketambahan satu pasien yang diduga memiki riwayat perjalanan dari pertemuan jamaah tabliqh di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), belum lama ini.

Menurut Juru bicara RSUD Bolmut Grace Lasama, Sabtu (11/4/2020), salah satu pasien berinisial FK umur 24 tahun asal Desa Talaga Kecamatan Bintauna, adalah rujukan dari Puskesmas Bintauna dan diketahui pasien tersebut menurut pihak keluarga belum lama ini pulang dari pertemuan jamaah tabliq di Kabupaten Gowa.

Baca Juga:  Gelar Doa Tasyukuran Berangkat Haji, Bupati Bolsel Minta Maaf

“Terinformasi pasien tersebut mempuyai riwayat pernah kontak langsung dengan pasien positif COVID-19, asal Gorontalo,” katanya.

Grace menambahkan, hasil sesuai hasil rapid tes, yang bersangkutan negatif, maka pasien ini masuk kategori Orang Tanpa Gejala atau (OTG) dan hasilnya telah dilaporkan kepada tim Satgas Covid-19 Bolmut.

“Pasien akan dikarantina di RSUD Bolmut. Tujuannya untuk memastikan pasien tersebut aman, meskipun tidak ada gejala virus corona pada pasien tersebut. Namun karena riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal dan pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19, maka dilakukan penanganan dengan dikarantina,” jelasnya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA