oleh

Tiga Tahun Terkahir Ini, Investasi di Kotamobagu Capai Ratusan Miliar

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUInvestasi yang masuk di wilayah Kota Kotamobagu dalam tiga tahun terakhir ini sudah mencapai ratusan miliar. Hal ini berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotamobagu, bahwa dari tahun 2017 sampai 2019 sudah mencapai Rp 678,9 miliar.
Menurut Kepala DPMPTSP Kotamobagu, Noval Manoppo mengatakan, sejak tahun 2017 ada sebanyak 285 investasi baru dengan nilai Rp 277 miliar investasi ditanamkan di Kotamobagu, sedangkan tahun 2018 jumlah investasi hanya 181 namun nilai investasinya lebih tinggi dari tahun sebelumnya yakni senilai Rp 386 miliar. Sementara untuk tahun ini yang dihitung sejak Juni 2019, baru 67 investor yang menanam modal dengan nilai investasi Rp 15,9 Miliar,” beber Noval, Rabu (31/07).
Menurutnya, sekalipun tahun ini nilai investasinya baru begitu, namun ia tetap optimis masih akan terus bertambah hingga akhir tahun. Bahkan, bisa dimungkinkan lebih dari nilai investasi di tahun sebelumnya.
“Selain investor baru, kalau ada investor lama yang melakukan perpanjangan izin tentunya nilai investasi akan bertambah,” kata Noval.
Diungkapkannya juga, nilai investasi yang paling besar adalah di bidang perhotelan. “Selain itu ada investasi dari proyek, jasa dan paling banyak di bidang perdagangan,” terangnya. (Ino)
Baca Juga:  Kemajuan Kota  Kotamobagu Menuai Pujian Dari Bupati Mitra

Komentar

BERITA LAINNYA