Tatong Bara Pimpin Peringatan Hari Ibu Ke-90

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, bertindak sebagai Inspektur Upacara( Irup) pada peringatan Hari Ibu ke 90 yang dilaksanakan di Lapangan Hotinimbang Kotamobagu, Sabtu (22/12).

Dalam upacara tersebut, Wali Kota menyampaikan Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“PHI juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan,” kata wali kota saat membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia, Yohana Yembise.

Lanjutnya, bertepatan dengan PHI ke-90 Tahun 2018 ini, telah diusung tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa

“Terselenggaranya Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 ini, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada enam pimpinan organisasi perempuan yaitu OASE, Kongres Wanita Indonesia, TP PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari dan mitra kerja lainnya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu,” jelas Tatong.

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos., M.Si, unsur Forkompinda, Asisten serta seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkot Kotamobagu, Ketua beserta jajaran TP-PKK Kotamobagu, Ketua serta jajaran pengurus Dharma Wanita Kotamobagu, para camat, lurah dan sangadi beserta perangkat se-Kotamobagu, serta seluruh ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu. (Tr01/Ino)

Komentar