oleh

Sekda Bolmut Buka Sosialisasi Perpres LKPP

BOGANINEWS, BOLMUT – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hi. Asripan Nani, Rabu (4/9/2019) membuka sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), yang dilaksanakan di Dahlia Ballroom Aston Hotel, Manado.

Dalam sosialisasi tersebut, Sekda menjelaskan, Perpres Nomor 16 tahun 2018 telah ditetapkan oleh Presiden pada tanggal 16 Maret 2018.

“Perpres ini merupakan penyempurnaan dari Kepres Nomor 54 tahun 2010, sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Perpres nomor 4 tahun 2015,” jelas Sekda.

Baca Juga:  Diskominfo Boltim akan Kunjungi Kantor Redaksi Media Online

Lanjutnya, proses pengadaan barang dan jasa di pemerintahan saat ini, memasuki babak baru, dengan diterapkannya pengadaan barang dan jasa berbasis elektronik (e-procurement). Di mana pelaksanaannya dilakukan secara elektronik yang berbasis website/internet dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi yang meliputi, pelelangan umum, pra-kualifikasi dan sourcing secara elektronik dengan menggunakan modul berbasis website.

“Proses pengadaan barang dan jasa yang dilakukan dengan menggunakan e-procurement secara signifikan, akan meningkatkan kinerja, efektivitas, efisiensi, transparansi, akuntabilitas transaksi yang dilakukan, serta biaya operasional dapat dikurangi secara signifikan karena tidak diperlukan lagi penyerahan dokumen fisik dan proses administrasi yang memakan waktu dan biaya,” terang Asripan. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA