oleh

Ratusan Warga Bangomolunow Terima BLT Dana Desa

BOGANINEWS, BOLMONG Pemerintah Desa Bangomolunow Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (5/5/2020) siang tadi, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa uang tunai Rp600 ribu kepada 153 kepala keluarga yang terdampak pandemi COVID-19.
Penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di kantor Desa Bangomolunow dan dihadiri oleh Camat Bolaang, unsur TNI/Polri, Sangadi (kepala desa) Bangomolunow dan jajarannya, serta warga penerima BLT.
Menurut Sangadi Bangomolunow, Rahmatania Mokodongan, sesuai anggaran yang masuk di Desa Bangomolunow, sebesar Rp. 918.000.000 juta. Dari besaran tersebut, 30 persen atau sebesar Rp. 275.400.000 juta, dialokasikan kepada masyarakat yang berhak menerima atau terdampak pandemi COVID-19.
“Selama tiga bulan terhitung mulai April sampai Juni 2020, sebanyak 153 kepala keluarga yang berhak atau terdampak pandemi COVID-19 di desa ini akan menerima uang tunai sebesar Rp600 ribu. Hari ini penyaluran pertama. Untuk penyaluran kedua sekitar 10 hari kedepan sebelum lebaran. Dan penyaluran ketiga kemungkinan akhir Mei. Insya Allah bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima, apalagi saat ini menghadapi bulan suci Ramadha,” ucapnya.
Sementara itu, Camat Bolaang Aswanto Gobel mengatakan, dari 10 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Bolaang, Desa Bangomolunow merupakan desa pertama yang menyalurkan BLT melalui Dandes ini.
“Untuk desa lainnya nanti menyusul dan datanya sudah masuk. Kemungkinan untuk besok Desa Solimandungan satu,” akunya.
Diketahui, penggunaan Dandes tahap I untuk Covid-19 ini telah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 tahun 2019 tentang teknis penggunaan dana desa.
(ino)
Baca Juga:  Cara Penggunaan Aplikasi Smart School Mulai Disosialisasikan

Komentar

BERITA LAINNYA