oleh

Peringati Hut ke-11 Pemkab Boltim Sukses Gelar Event FDM Motor Cross Adventure

BOGANINEWS, BOLTIM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke-11 sekaligus dirangkaikan dengan Event Festival Danau Mooat (FDM) tahun 2019, melalalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Rabu (17/7/2019) menggelar Trail Adventure Long Day Long Trip (Jelajah alam Boltim), dengan jarak tempuh 60 kilometer, bertempat di jalan dua jalur Tutuyan.

Kegiatan yang di ikuti ratusan peserta Motor Cross ini, resmi di buka oleh Sekda Hi. Muhammad Assagaf, yang ditandai dengan pelepasan garis star Trail Adventure. Kegiatan tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 tahun 2009, tentang Kepariwisataan dan Keputusan Bupati Boltim Nomor 162 tahun 2019, tentang penetapan panitia pelaksana FDM tahun 2019.

Kepala Disparbud Boltim Mohammad. Rizky Lamaluta, dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Kecam Pernyataan Yasti, Aliansi Masyarakat Bolsel Gelar Aksi Demo

“Kegiatan ini adalah bentuk kreatifitas dan inovasi pemerintah sebagai salah satu media promosi dalam peningkatan pengembangan pariwisata, guna meningkatkan kunjungan wisatawan yang berdampak pada peningkatan perekonomian Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, juga sebagai dampak positif peningkatan ekonomi kreatif masyarakat,” terang Rizky.

Lanjutnya, peserta pada kegiatan Trail Adventure kali ini, terbuka untuk umum yang terdiri dari rider lokal maupun yang datang dari luar daerah. “Para peserta nanti akan menyusuri sejumlah wilayah perkebunan Desa Tutuyan sampai Perkebunan Desa Paret dan kembali ke garis star dan dinyatakan finish oleh panitia pelaksana. Total hadiah yang diperebutkan senilai 50 juta rupiah,” jelasnya.

Baca Juga:  HUT Boltim dan Festival Danau Mooat akan Dihadiri Divers Mancanegara

Ia juga berharap, kedepanya berbagai Event FDM yang ke-2 mampu meningkatkan kunjungan wisatawan baik Wisman maupun Domestic.

“Dengan memperkenalkan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Boltim melalui langkah pemerintah melaksanakan event-event seperti FDM, diharapkan dapat memberikan dampak baik dalam peningkatan pendapatan daerah khususnya dari sektor pariwisata,” harap Rizky.

Sementara itu, Sekda Boltim Hi. Muhammad Assegaf saat memberikan sambutan pemerintah pada pelepasan Trail Adventure mengatakan, kegiatan FDM Boltim untuk pengembangan sektor pariwisata.

“Ini sudah menjadi skala prioritas Kabupaten Boltim untuk meningkatkan PAD. Terima kasih juga kepada seluruh pemerintah daerah dan masyarakat, karena telah membantu mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada,” ucap Sekda. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA