Penurunan Status RSUD Kotamobagu Dari Tipe C ke D Resmi Dibatalkan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Surat keberatan yang dilayangkan ke Dirjen Kesehatan Kemenkes RI terkait penurunan status RSUD Kotamobagu dari tipe C ke tipe D mendapat hasil positif.
Baca juga : https://boganinews.com/2019/08/sudah-lengkapi-semua-persyaratan-kadinkes-optimis-bisa-pertahankan-status-rsud-kotamobagu/
Menurut KTU RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali, alhamdulillah penurunan status tersebut batal.
“Setelah kami memasukan surat keberatan ke Dirjen Kesehatan, hasilnya itu sudah diumumkan kemarin,” ungkap Yusrin, Kamis (29/8) kemarin.
Tak hanya itu kata Yusrin, bahkan pihaknya juga kedepan telah menargetkan untuk naik status dari tipe C ke B.
“Pembenahan akan terus dimaksimalkan, baik itu dari sisi peningkatan pelayanan kesehatan maupun sarana prasarana, yang diantaranya rehabilitasi ruang rawat jalan, ruangan bedah, dan instalasi gawat darurat rumah sakit. Nah, target kita kedepan, RSUD bisa naik status ke Tipe B,” katanya.
Ia pun membeberkan, untuk persyaratan naik tipenya sendiri, tinggal menambah beberapa sarana prasarana penunjang dari yang sudah ada saat ini, ditambah pelayanan medis untuk spesialis dasar.
“Klasifikasinya tinggal menambah beberapa item. Diantaranya, radio terapi, radio diagnostik serta kedokteran nuklir sebagai bagian fasilitas penunjang untuk rumah sakit tipe B,” tambahnya. (ino)

Komentar