oleh

Pemkot Kotamobagu Berencana Luncurkan Aplikasi Informasi Harga Bahan Pokok

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Ketahanan pangan (DKP) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Senin (1/7) menggelar rapat konsultasi untuk membahas pembuatan aplikasi yang bertujuan agar masyarakat dengan mudah mengecek harga satuan bahan pokok di pasar.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, aplikasi tersebut masih dalam persiapan, dan kami baru melaksanakan  pertemuan dengan instansi terkait

“Kemarin kami baru mengelar rapat kunsultasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu terkait dengan pembuatan aplikasi tersebut,” jelas Yani, Selasa (2/7).

Baca Juga:  Tahun Baru Islam Kali Ini, Pemkot Fasilitasi Peserta Hingga Pulang ke Rumahnya

Menurutnya, untuk pembuatan aplikasi itu harus dipersiapakan secara matang, temasuk data harga satuan bahan pokok yang ada di pasar.

“Harga satuan bahan pokok di pasar setiap hari itu pasti berubah ubah. Nah kalau mengunakan aplikasi ini, kita harus punya data yang akurat dan tepat,” katanya.

Sementara itu, Kepala DKP Kotamobagu lewat Kepala Seksi Distribusi dan Harga Pangan  Affandi tungkagi membernarkan rencana pembuatan aplikasi  tersebut. Dijelaskannya, apliksi ini nantinya akan memepermudah masyarakat untuk mengecek harga di pasar.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Kembali Terima Penghargaan dari BKN

“Nantinya, ada delapan puluh empat komiditi yang akan di publikasikan lewat aplikasi tersebut,” terangnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA