Wawali Kotamobagu Temukan Hal Ini Saat Sidak Disejumlah SKPD

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Inspeksi Mendadak (Sidak) disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Kotamobagu, yang dilakukan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Senin (5/8) siang tadi, mendapati sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) tidak berada di kantor saat jam kerja.

Baca juga : https://boganinews.com/2019/08/hanya-tiga-asn-berada-di-kantor-saat-wawali-nayodo-sidak-disperindakop/

Melihat kondisi ruangan banyak yang kosong, Wakil Wali Kota pun langsung melakukan absensi satu persatu kepada ASN dan THL untuk mengatahui siapa-siapa saja yang tidak berada di kantor.
Wawali Nayodo memeriksa absen di Kesbangpol Kotamobagu.
Selain itu, Nayodo juga langsung mempertanyakan alasan kenapa ASN dan THL lain tidak berada di kantor saat jam kerja. Dari jawaban yang diterima, ada yang sedang TL, rapat di gedung DPRD, ijin sakit dan urusan keluarga, serta ada juga yang belum balik kantor.
Atas temuan itu, Wakil Wali Kota langsung meminta nama-nama ASN dan THL yang tidak berada di kantor dengan alasan yang tidak jelas, langsung di catat nama-namanya untuk menghadap ke ruangannya.
Wakil Wali Kota pun yang geram atas perilaku ASN dan THL ini, berjanji akan memberikan teguran keras kepada mereka.
“Soal disiplin kehadiran tidak pandang bulu. Nanti kalau didapati ada oknum sudah tiga kali tidak hadir dalam Sidak, ada sanksi tegas menanti,” ucap Nayodo kepada sejumlah pewarta.
Nayodo pun mengatakan, kalau Sidak ini sudah menjadi rutinitas rutin. Untuk itu, saya mewarning kepada seluruh ASN dan THL untuk optimalkan bekerja.
“Datang diwaktu kerja, pulang selesai kerja,” pintanya.
Diketahui, sejumlah SKPD yang kena Sidak hari ini yaitu, Bappelitbangda, Disperindakop, Dinsos, Disdukcapil, Diskominfo, Kesbangpol, DLH, BPBD, dan Dinas PUPR. Untuk SKPD yang belum kena Sidak, akan dilakukan berikut. (ino)

Komentar