Pembangunan Pasar Kuliner di Ex RSUD Kotamobagu Ditargetkan Selesai Desember

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindakop-UKM) Kotamobagu, menargetkan pembangunan pasar kuliner yang berlokasi diatas lahan ex gedung RSUD Datoe Binangkang akan selesai sebelum akhir Desaember.
Kepala Disperindakop-UKM Kotamobagu Herman Aray mengungkapkan, pihaknya menargetkan pasar kuliner yang dibangun mengunakan anggaran yang bersumber dari APBN melalui Kementerian Perdagangan, rampung sebelum berakhir tahun anggaran
“Saat ini pekerjaan sedang berlangsung. Kita targetkan sebelum akhir Desember sudah selesai, dan pasar kuliner itu akan ditempati oleh 50 pedagang yang sejak awal sudah berjualan. Pedagangnya sudah ada, tinggal dipindahkan dan mereka tinggal membawa gerobak, meja dan tenda,” kata Aray.
Ia pun berharap, pasar kuliner ini selain memberikan pemasukan PAD juga dapat mengatur pedagang sehingga tempat berjualan rapih.
“Kami memang sengaja menyiapkan tempat supaya seragam, jadi tidak ada lagi berbeda-beda. Selain itu, lebih rapih dan bersih, serta ada tempat parkir dan tidak semrawut,” tambahnya. (ino)

Komentar