oleh

Kotamobagu Peringkat 2 Tertinggi di Sulut Pada Penilaian LPPD Tahun 2018

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUPemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu meraih peringkat kedua tertinggi di antara 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), atas hasil penilaian Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2018.
Hal itu berdasarkan pengumuman hasil penilaian EKPPD terhadap LPPD oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dimana, Kota Kotamobagu sendiri mendapatkan prestasi Sangat Tinggi (ST) dengan perolehan skor 3,3551.
Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan, sebelum hasil tersebut keluar, dirinya optimis perolehan nilai LPPD Kota Kotamobagu akan memperoleh hasil yang memuaskan.
“Ini juga berkat kerja keras semua OPD dan tim penyusun dan dorongan motivasi oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan SH, serta Sekda Kotamobagu Sande Dodo,” sebut Anas.
Selain itu, Anas juga mengapresiasi seluruh kinerja dari setiap OPD. Sebab, pada tahun sebelumnya, Kota Kotamobagu hanya menempati ranking 8.
“Tahun 2017 lalu kita hanya menduduki peringkat 8 dengan skor 3.0017. Dan untuk tahun 2018, kita sudah naik drastis ke peringkat 2. Kita juga harus terus berupaya agar bisa mendapatkan peringkat 1 pada tahun depan,” ucapnya. (tr01/ino)
Baca Juga:  Tahun ini Nilai NJOP Kotamobagu Dipastikan Naik

Komentar

BERITA LAINNYA