oleh

Kembangkan Tanaman Pangan di Halaman Rumah, Warga Mocil Raih Keuntungan Ini

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Setelah sebelumnya berhasil mengembangkan tanaman kakao. Kali ini, Akbar Damopolii, warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, memanfaatkan halaman belakang rumah untuk menanam sejumlah tanaman pangan.

Menurut Akbar, semua yang dilakukannya ini tidak lepas dari hobinya menanam. Namun kata dia, ide memanfaatkan halaman rumah ini muncul karena sering berkunjung ke lahan teman-temanya yang populiasinya tanamannya mencapai ribuan.

“Selain sering berkunjung ke lahan teman, ide ini juga muncul karena sering mengantar ibu saya ke pasar untuk belanja kebutuhan dapur yang harganya terkadang saya lihat di pasaran mahal,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dengan memanfaatkan lahan seluas 15×10 meter di belakang rumahnya, ia dapat menanam berbagai jenis tanaman seperti terong, tomat, kacang panjang, pare, milu manis dan rica.
“Alhamdulillah, selain dapat memenuhi kebutuhan dalam rumah, sering juga ibu-ibu sekitar kompleks datang membeli, karena yang kita kembangkan sayuran organik yang aman dikonsumsi,” terangnya. (ino)
Baca Juga:  Tingginya Curah Hujan, BPBD Kotamobagu Himbau Warga Bantaran Sungai

Komentar

BERITA LAINNYA