oleh

HMI BMR Desak Polres Kotamobagu Usut Penyebab Kebakaran Pasar Serasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR), mendesak agar pihak Polres Kotamobagu, segera mengusut penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Serasi.
Hal itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) HMI BMR Irwanto Mamonto, Senin (26/8/2019) kepada sejumlah awak media. Ia meminta pihak berwenang dalam hal ini kepolisian, agar dapat bertindak cepat terkait penyebab kebakaran yang terjadi di pasar tersebut.
“Kebakaran yang terjadi ini, pasti ada sebabnya. Sehingga harus diusut tuntas penyebabnya,” pintanya.
Baca juga : https://boganinews.com/2019/08/pasar-serasi-kotamobagu-terbakar/
Manurut Irwanto, akibat kebakaran itu, selain menimbulkan kerugian bagi para pedagang, juga menghancurkan tempat mereka untuk berjualan.
“Kasihan para pedagang. Diharapkan pihak berwenang segera menyelesaikan persoalan ini, agar penyebap kebakaran tersebut bisa segera diketahui, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak,” ucapnya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP. Muhammad Fadli SIK mengaku, pasca kejadian kebakaran pasar Serasi, pihaknya langsung menurunkan tim ke lokasi.
“Kami langsung melakukan olah TKP, termasuk mempolice line lokasi kebakaran,” aku Kasat.
Namun katanya, saat ini police line sudah dicabut. Hal itu untuk menghindari komplen masyarakat kalau Polisi menghalangi kegiatan masyarakat di pasar tersebut.
Di sisi lain, soal adanya dugaan kalau pasar tersebut disengaja dibakar, Kasat mengaku, itu tergantung hasil penyelidikan tim ahli nanti.
“Kalau memang dibutuhkan tim ahli, kita akan datangkan tim forensik dari makassar,” jelasnya. (tr01/ino) 
Baca Juga:  Polres Kotamobagu Ungkap 25 Kasus Curanmor dalam Tujuh Bulan Terakhir

Komentar

BERITA LAINNYA