oleh

Hari Lanjut Usia Nasional Ke-23, Tatong Ajak Semua Elemen Masyarakat Peduli Lansia

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengajak seluruh element masyarakat untuk berperan aktif serta lebih peduli terhadap para lanjut usia yang ada di Kota Kotamobagu.

Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota Kotamobagu pada Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-23 tingkat Provinsi Sulut tahun 2019, yang dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Senin (2/9).
“Serangkaian peringatan hari lanjut usia nasional ke-23 pada pagi hari ini, saya juga menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat kotamobagu untuk turut berperan aktif serta lebih menambah kepedulian kita bersama, dalam rangka mewujudkan lanjut usia yang mandiri dan bermartabat, sehingga akan terwujud lanjut usia yang sehat, semangat dan bahagia,” kata Tatong.
Apalagi katanya, telah dikukuhkannya Komisi Daerah (Komda) dan pemberdayaan masyarakat penanganan lansia, sehingga diharapkan bisa lebih memberikan sentuhan yanglebih baik lagi kedepannya.
“Hari ini telah dilantik Komda lansia kotamobagu yang dipimpin langsung bapak wakil walikota kotamobagu. Dengan demikian, maka lebih lagi kita untuk mengorganisasi, memperhatikan dan memberikan sentuhan  yang baik kepada seluruh lansia yang ada di daerah ini,” ucapnya.
Lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian, sejumlah bantuan juga telah diberikan pemerintah kepada para lansia yang ada di kotamobagu.
“Selain bantuan Pemprov Sulut, maka untuk memenuhi kebutuhan dasar lansia, pemkot juga telah memberikan bantuan sembako terhadap para lansia yang terdiri dari beras, susu, telur minyak goreng dan gula,” pungkasnya
Sekadar informasi, sesuai data yang dilaporkan, pertanggal 31 juli 2019, jumlah lansia yang tercatat di kotamobagu sejumlah 11.338 orang,  yang terdiri dari laki-laki 5524 lansia laki-laki dan 5811 lansia perempuan. (ino)

Baca Juga:  Hadir di Pelantikan 25 Anggota DPRD Kotamobagu, Ini Harapan Wali Kota

Komentar

BERITA LAINNYA