oleh

DPRD Minta Desa Dorong Prioritas Program Pembangunan di Desa

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta kepada seluruh aparat desa, agar dapat memprioritaskan program-program skala prioritas dalam pembangunan di desa.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Aktrida Datungsolang. Dikatakannya, program skala prioritas dapat dilakukan agar bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, juga peningkatan pembangunan di masing-masing desa yang ada di Bolmut.

“Ide-ide cemerlang dalam pembangunan di desa sangat perlu. Ini menjadi salah satu perwujudan dalam mendorong kemajuan daerah melalui pembangunan yang konstruktif di desa,” jelas Aktrida.

Baca Juga:  Pemkab Boltim dan BPS Gelar Rakor Sensus Penduduk 2020

Lanjutnya, desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah. Selain program terkait pertumbuhan ekonomi, Pemerintah Desa wajib juga mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pengembangan pelatihan-pelatihan kreativitas yang ada di desa, serta tidak mengabaikan sektor lainnya seperti kesehatan.

“Setiap desa wajib merencanakan program unggulan sebagai dasar acuan pembangunan di desa, yang disesuaikan dengan kebutuhan desa terutama pengembangan Bumdes yang tujuannya untuk mengembangkan potensi yang ada di desa,” terang Aktrida. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA