Bupati Boltim Warning SKPD Tidak Koorperatif Dalam Penyelesaian RKAP

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar, mewarning kinerja Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD). Hal ini atas penilaian ketidak mampuanya Kepala Dinas (Kadis), dalam melaksanakan tugas terutama menyelesaikan Rencana Kerja Anggaran Perubahan (RKAP) tahun 2019.
Bupati menegaskan, bagi Kadis yang tidak mampu dalam melaksanakan tugas menyelesaikan RKAP, siap-siap di ganti.
“Pergantian ini wajar, karena ketidak mampuan kepala dinas dalam melaksanakan tugas, terutama menyelesaikan RKAP yang diminta anggota DPRD dalam pembahasan lebih lanjut. Sampai pada waktunya tidak memasukan, maka saya ganti Kepala Dinas itu,” tegas Sehan, belum lama ini.
Lanjutnya, agar proses pembahasan anggaran perubahan cepat terselesaikan, karena mengingat periode masa berakhir jabatan dari anggota DPRD Boltim tinggal satu bulan lagi, maka permintaan seluruh fraksi untuk RKAP harus diselesaikan.
“Seluruh SKPD harus mampu menyelesaikan dan menyerahkan RKAP ke DPRD secepatnya. Saya akan periksa, kepala Dinas mana yang sudah dan belum menyerahkan RKAP ke DPRD. Kalau tidak, maka siap dengan sanksinya,” kata Bupati. (Agung)‬

Komentar