Sehan Landjar Tinjau Persiapan Penyaluran Bapok Tahap II

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), siap menyalurkan hak rakyat berupa beras premium, gula pasir, ikan kaleng dan minyak goreng akibat dampak penyebaran Covid-19 selama tiga tahap. Untuk saat ini sudah masuk dalam tahapan kedua penyalurannya bantuuan tersebut.
Diketahui, Rabu (10/6/2020) kemarin, Bupati Sehan Landjar didampingi Asisten II Ramlah Mokodompis, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kissman Mamonto, Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika (Diskominfo) Hamdi Egam dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Slamet Umbola, meninjau langsung pasokan Bapok di gudang penampungan tepatnya di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan.
Menurut Kepala DKP Boltim Kissman Mamonto, sampai saat ini beras premium yang suda masuk di gudang penampungan sebanyak 40 ton, gula pasir 7,5 ton, minyak goreng 7,5 ton dan untuk ikan kaleng dalam proses distibusi ke gudang penampungan oleh pihak penyedia. “Jadi saat mengecek ketersediaan Bapok, Bupati mengatakan, penyaluran tahap ke dua ini agak berbeda dengan penyaluran tahap pertama. Di mana untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tidak lagi menerima bahan pangan,” jelasnya.
Sedangkan kata Kissman, untuk penyaluran tahap ke dua ini, para pensiunan ASN, TNI, Polri dan anggota BPD akan menerima bantuan hak rakyat masing-masing beras 10 kilogram, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng dan ikan kaleng sebanyak 5 kaleng.
“Jadi untuk penyalurannya nanti akan diawasi dan di kawal pihak Polri, TNI, wartawan dan elemen masyarakat,” katanya. (Agung)

Komentar