Pjs Bupati Boltim Himbau ASN Harus Netral dan Bersinergi

BOGANINEWS, BOLTIM – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mogondow Timur (Boltim), Christiano E. Talumepa, memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Senin (12/10/2020).
Apel pagi tersebut di ikuti oleh Sekretaris Daerah, seluruh eselon II, eselon III dan staf serta tenaga honorer, di lingkungan Pemkab Boltim. Dalam penyampaiannya Pjs Bupati  mengatakan selama masa jabatan 71 hari banyak tugas yang harus diselesaikan Pemkab Boltim. Sehingga ia berharap, kerjasama yang baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada lingkungan Pemkab Boltim.
“Jangan berbuat hal-hal yang menyebabkan terganggunya roda pemerintahan. Seperti terkait netralitas ASN dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim, dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Saya berharap seluruh ASN di jajaran Pemkab Boltim harus menjunjung netralitas dan tidak memihak terhadap salah satu kandidat. Risikonya sudah kita ketahui bersama,” tegas Pjs Bupati Boltim.
Selain itu, lanjut Talumepa, berkaitan dengan penanganan Covid 19, diingatkan ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19 yang hingga kini belum mereda.
“Setiap kantor pemerintah harus menyediakan sarana protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, handsanitizer, juga memakai masker dan jaga jarak. Juga diimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Covid- 19,” imbaunya.
Menurutnya langkah yang dilakukan adalah mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.
“Kita berharap angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berkurang dan angka kesembuhan meningkat. Sehingga itu, mari secara bersama-sama kita konsisten menerapkan protokol kesehatan sebagai kunci untuk menekan penularan Covid-19,” jelasnya.
Selain itu, hari ini juga selesai apel pagi seluruh ASN, pejabat Pemkab Boltim akan dilakukan tes Swab untuk memastikan aman dari Covid-19.
Dipenghujung penyampaiannya, Pjs Bupati Boltim mengatakan, meski akan menjabat dengan singkat, namun dirinya yang di amanatkan sebagai Pjs Bupati Boltim.
“Kita memanfaatkan waktu yang tersedia se optimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Boltim,” ucapnya. (Agung)

Komentar