Pemkab Boltim Gelar Mutasi Pejabat

BOGANINEWS, BOLTIM – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusdi Gumalangit, melantik Abd Muhdar Mokoagow sebagai Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kebakaran (Satpol PP Damkar) dan Ruslan Djarangkala, sebagai Plt Sekretaris Dinas Perhubungan.
Menurut Wabub, mutasi ini hanya bertukar posisi kerja pimpinan SKPD di lingkup Boltim.
“Ini bagian dari penyegaran di lingkungan pemerintah daerah Boltim. Soal rolling, ataupun mutasi antara pimpinan dan jajaran SKPD, itu sudah biasa dan kapan saja. Seperti Muhdar Mokoagow, dulunya menjabat Sekretaris di Dishub, sekarang Plt Kasat Pol PP. Sedangkan Ruslan Djarangkala, adalah pejabat Kasat Pol PP, sekarang di tunjuk Plt Sekretaris Dinas Perhubungan. Semua itu wajar demi kinerja,” jelas Wabub di ruang kerjanya Selasa, (1/10/2019) siang tadi.
Selain itu kata Rusdi, rolling dalam birokrasi adalah hal yang wajar, karena mutasi dalam jabatan struktural sudah melalui tahapan kajian dari tim penilai kinerja.
“Adapun penilaian yang dilakukan meliputi disiplin, etika, loyalitas, profesional dan penguasaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) setiap ASN,” jelasnya. (Agung)

Komentar