Bupati Bolsel Gelar Pertemuan Dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, Jum’at (11/1/2019) melakukan pertemuan dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa, bertempat di gedung Bina Pemerintahan Desa, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bupati yang di dampingi bagian Humas Ahmadi Modeong dan TUP di terima langsung oleh Sekretaris Dirjen Mohamad Rizal dan Meydy D.S Malonda, Kepala seksi sistem informasi keuangan dan aset pada direktorat informasi dan desa Kemendagri.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut, ada beberapa informasi strategis yang diperoleh terkait program pemantapan infrastruktur desa dan pengelolaan pemerintahan desa. Dalam penyampaiannya, Bupati mengatakan, kaitan dengan berbagai perkembangan regulasi pada pengelolaan desa yang setiap tahun mengalami perkembangan dan perubahan, maka Pemda Bolsel harus cepat menyesuaikan. “Pemda Bolsel haris cepat menyesuaikan dengan perkembangan regulasi,” kata Bupati.

Dikatakannya, di tahun 2018 pengelolaan pemerintahan desa baik menyangkut keuangan dan sistem informasi, Bolsel tercatat bisa cepat menyesuaikan dengan perkembangan regulasi. Meski demikian, tidak harus berhenti untuk terus belajar. “Makanya perlu melakukan koordinasi dan konsultasi baik dengan pemerintah provinsi maupun pusat,” jelas Bupati.

Lanjutnya, dengan program yang berbasis kinerja dan sistem perencanaan yang sudah menggunakan teknologi, maka setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus cepat menyesuaikan. “Bolsel daerah baru, maka harus mampu menciptakan hal baru. Nanti dari hasil pertemuan ini ada beberapa hal yang perlu ditindak lanjuti oleh instansi teknis. Saya akan perintahkan instansi teknis melalui Sekda untuk segera menindak lanjuti,” terang Bupati. (Holan)

Komentar