PB KPMIBU Desak Pemda Tinjau Asrama Palu

BOGANINEWS, BOLMUT – Pengurus Besar Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (PB-KPMIBU), mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat segera meninjau asrama mahasiswa Bolmut yang berada di Sulawesi Tengah (Palu).

Menurut Ketua PB KPMIBU Ramlan Tinamonga, Pemda harus lebih intens memikirkan fasilitas asrama Palu, serta keaktifan mahasiswa yang ada di Palu dalam menopang pembangunan daerah. “Pemda jangan hanya ingin meninjau asrama, namun realisasi pembangunan atau rehabilitasi asrama tidak ada,” kata Ketua PB KPMIBU ini.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut, Asripan Nani mengatakan, pihaknya akan meninjau asrama Palu untuk melihat kerusakannya seperti apa, agar Pemda dalam menganggarkannya jelas. “Tahun ini belum tertata untuk rehab asrama Palu. Pemda akan menghitung berapa anggaran yang akan di peruntukan untuk asrama tersebut,” kata Asripan.

Terpisah, anggota Komisi III DPRD Bolmut Ramses Sondakh, mengatakan, Pemda harus memikirkan soal status tanah dan bangunan asrama Palu, apakah sudah berstatus milik Pemda atau bagaimana. Sebab, informasi yang kami terima, lahan tersebut belum dibalik nama atas nama Pemda Bolmut.

“Pemda harus segera memikirkan soal fasilitas asrama Palu. Kalau memang Pemda punya niat untuk melakukan rehab asrama tersebut, sebaiknya jangan melakukan rehab setengah-setengah,” kata Sondakh. (WaOne)

Komentar