Ketua DPRD Bolmut Bacakan Naskah Proklamasi

BOGANINEWS BOLMUT – Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 yang dipusatkan di lapangan kembar Boroko, Jumat (17/8) berlangsung khidmat. Pada upacara tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Depri Pontoh, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Sementara yang membacakan naskah Proklamasi adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Saiful Ambarak,S.pd.I. Usai pelaksanaan upacara, Ketua DPRD beserta jajaran Forkopimda menuju pelabuhan Boroko untuk melaksanakan tabur bunga.

Kepada sejumlah awak media Ketua DPRD mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, harus mampu memahami dan bisa menghargai sejarah proklamasi, untuk mengetahui bagaimana sejarah dan jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

“Bagi para pemuda, perjuangan sekarang adalah berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa, sebagai penerima tongkat estafet. Kedepan yang akan memimpin daerah ini adalah generasi muda,” kata Ambarak. Lanjutnya, momentum ini 17 Agustus kali ini, generasi muda harus lebih mencintai bangsa dan negaranya. “Saat ini kita semua tinggal menikmati perjuangan para pahlawan dalam upaya meraih kemerdekaan,” ungkapnya.

Dikatakannya, jasa para pahlawan tidak bisa terbayar dan tak ternilai. “Berkat jasa mereka kita mampu hidup bebas dari berbagai bentuk penjajahan. Ini bisa kita wujudkan dengan menghargai kebudayaan, adat dan juga berbagai hal yang berkaitan keutuhan NKRI. Sudah sepantasnya kita bersyukur dengan apa yang kita nikmati saat ini,” tambahnya. (WaOne)

Komentar