Pemkot Gelar Acara Penyambutan Kontingen Kafilah Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Rabu (3/9/2020) menggelar acara penyambutan Kontingen Kafilah Kota Kotamobagu yang sebelumnya sukses keluar sebagai juara umum pada Musabaqah Tiawatil Qur’an (MTQ) Ke XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara beberapa waktu lalu, bertempat di aula Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu.

Baca juga : https://boganinews.com/kotamobagu/wali-kota-lepas-kontingen-kafilah-mtq-kotamobagu-untuk-bertanding-di-mtq-tingkat-provinsi-sulut/

Baca juga : https://boganinews.com/terkini/kotamobagu-juara-umum-mtq-ke-xxviii-tingkat-provinsi-sulut-wali-kota-prestasi-ini-kebanggaan-masyarakat-kotamobagu/

Dalam acara tersebut, Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan atas nama Pemkot Kotamobagu merasa bangga karena kontingen Kafilah MTQ Kotamobagu mendapatkan juara umum tingkat Sulawesi Utara.

“Alhamdulilah salah satu program Pemkot Kotamobagu yang didukung oleh masyarakat khususnya dari Kementerian Agama Kotamobagu, termasuk Taman Pengajian, Pondok Pesantren, Madrasah, dan lain sebagainya, akhirnya telah membuahkan hasil yang sangat baik,” kata Tatong.

Tatong berharap, raihan prestasi prestisius ini kedepan harus terus di jaga, dipelihara serta dimanfaatkan untuk kemajuan daerah, khususnya kemajuan iman dan taqwa masyarakat Kota Kotamobagu.

“Waktu ada kedatangan dari Kepala Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Utara, mereka menyampaikan bahwa seharusnya Kotamobagu menjadi pintu gerbang islam di Sulawesi Utara, ini akan menjadi tantangan ditengah majunya teknologi dan informasi. Insya Allah, anak-anak ini bisa membuat motivasi bagi generasi muda yang lain untuk bergabung dalam kegiatan yang positif seperti ini, termasuk untuk penguatan iman dan taqwa kita” ungkap Tatong.

Selain itu, melalui kesempatan tersebut, Wali Kota dua periode ini juga meminta instansi terkait agar menganggarkan dana melalui APBD Perubahan bagi Kontingen Kafilah Kotamobagu yang dalam waktu dekat akan mewakili Sulawesi Utara dalam ajang MTQ Tingkat Nasional.

“Selamat kepada para pemenang dan semoga wabah pandemi covid-19 ini tidak mengurangi semangat untuk bertarung di laga nasional kedepannya dan semoga wabah ini segera berakhir agar bisa beraktifitas dengan baik dan produktif,” ucap Tatong.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, para Asisten serta sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu. (Advetorial)

Komentar