Berikut Pesan Kesbangpol Kotamobagu Jelang Pemilu 2024

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada Tahun 2024, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu, serukan sosialisasi agar tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Menurut Kaban Kesbangpol Kotamobagu Siti Rafiqah Bora, S.E, menjelang pemilu 2024 adalah pesta demokrasi masyarakat, namun berbeda pilihan harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan jaga Kamtibmas.

“Kami pemerintah berharap agar seluruh masyarakat Kotamobagu di tahun politik Pemilu 2024, untuk dapat menjaga Kamtibmas, menjaga kerukunan umat beragama, dan selalu menjaga situasi kondusif aman, dan tidak termakan isu hoaks, dan provokasi pemecah belah,” pesan Kaban Kesbangpol pekan lalu, saat mensosialisasikan di setiap kecamatan, kelurahan/desa se – Kotamobagu.

Ia juga menekankan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 ini, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Lurah, sampai jajaran Kepala Desa (Sangadi red), agar bersikap independen dan netral.

“PNS dan aparat desa/kelurahan tidak boleh berpihak kepada salah satu partai, serta calon legislatif dari semua tingkatan, dan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh apapun. PNS jangan terlibat secara langsung dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti,”tegasnya.

Semoga pesta demokrasi pemilu tahun 2024 ini berjalan baik, aman dan sukses. “Kami selalu memberikan edukasi sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan,” singkatnya.

Reporter Agung Mokodompit

Komentar