Hasil Gotong Royong, Akhirnya Warga Popodu Tempati Rumah Baru

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Senin (1/11/2021) meresmikan sekaligus menyerahan kunci rumah (Bedah Rumah) di Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki.

Bedah rumah milik Ibu Soroini Tompunu ini, merupakan aksi spontanitas dari Bupati dan Wabup dengan penanggung jawab Dinas Sosial, setelah diketahui beberapa waktu lalu kondisi rumah tersebut sangat memprihatikan karena hanya beratapkan terpal tanpa dinding.

Bupati menyampaikan, segala sesuatu ketika dilakukan dengan cara gotong royong semua terasa ringan dan cepat membangun.

“Bantuan ini merupakan hasil dari gotong royong dari Pemerintah Daerah Bupati, Wabup dan SKPD, dengan harapan Oma ini bisa tinggal dengan nyaman,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, kepada Pemerintah Desa untuk memperhatikan masyarakat yang kurang mampu dan layak menerima bantuan.

“Para Sangadi harus memperhatikan rumah-rumah seperti ini, agar tidak ada lagi masyarakat Bolsel yang tinggal di rumah tidak layak huni, apalagi diabaikan oleh keluarganya,” tegas Bupati.

Dikatakannya, Pemerintah Daerah akan terus men-support masyarakat yang tidak mampu dengan program-program stimulus langsung kepada masyarakat.

Diketahui, selain menyerahkan kunci rumah, Bupati juga menyerahkan bahan makanan dan barang-barang kebutuhan rumah tangga lainnya kepada pemilik rumah. Turut hadir pada penyerahan kunci bedah rumah tersebut diantaranya, Asisten Bidang Ekbang Muh. Suja Alamri, Staf Ahli Bupati, Kapolsek Urban Bolaang Uki, serta Pimpinan OPD. (Holan)

Komentar