Bupati dan Wabup Bolsel Dijemput Adat Mongondow di Pinteng

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Senin (4/10/2021) di jemput secara Adat Mongondow di Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng).

Penjemputan secara adat tersebut di rangkaikan dengan penjeputan secara adat Camat Pinolosian Tengah Oni Pakaya dan juga pelantikan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Pinolosian Tengah.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas penjemputan secara adat Mongondow dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penjemputan secara Adat Mongondow kepada dirinya dan Wabup.

“Meskipun kami memakai adat seperti ini tetapi kami hanya sebagai pemangku adat tertinggi di Bolsel. Kami hanya kepala adat tertinggi di Bolsel, tetapi yang memegang gelar tertinggi Adat Bolaang Mongondow di Bolsel masih Bapak Hi. Herson Mayulu,” ucap Bupati.

Bupati juga mengajak, seluruh masyarakat Bolsel untuk mendukung pembangunan yang ada di Bolsel.

“Mari bahu-membahu untuk membantu saya dan pak Wabub untuk menjadi pemimpin di Bolsel. Tidak ada apa-apanya kalau tidak ada dukungan dan topangan dari masyarakat Bolsel,” kata Bupati.

Ia juga menegaskan, di masa kepemimpinan pasangan Berkah yang sudah memasuki delapan bulan, tidak ada lagi antara pendukung pasangan Berkah dan pendukung Riski.

“Bagi kami tidak ada lagi pendukung Riski, Mari kita bangun Bolsel,” ajaknya.

Tak lupa Bupati menghimbau untuk mensukseskan program Nasional Vaksinasi Covid-19.

“Untuk para Sangadi, aparat Desa, tokoh agama, para imam, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh perempuan, mari sama-sama menjadi pelopor vaksinasi. Kita berdoa semoga tidak ada lagi yang terpapar Covid-19 di Bolsel,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Bolsel, Ketua DPRD bersama anggota, para Asisten, Sangadi dan masyarakat. (Holan)

Komentar