Pemkab Boltim Pasang Target, Kegiatan Vaksinasi Massal Disebar di Tujuh Kecamatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), terus menggelar kegiatan vaksinasi, mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Buktinya gugus tugas Pemkab Boltim telah menekan angka penyebaran penularan Covid-19, dari zona merah (resiko tinggi), sekarang sudah masuk resiko rendah, yakni zona kuning.

Informasi untuk vaksinasi disebar di wilayah kerja tujuh Puskesmas sudah dijadwalkan.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, mengatakan, kegiatan vaksinasi wilayah kerja Puskesmas masing masing.

“Mooat bertempat di SMP Satap Kokapoi, Wilayah kerja Puskesmas Tutuyan bertempat di desa Togid, wilayah kerja Puskesmas Nuangan bertempat di desa Nuangan Satu, dan wilayah Puskesmas Kotabunan bertempat di desa Kotabunan Barat.”

“Kegiatan vaksinasi untuk wilayah Puskesmas Modayag Barat bertempat di MTS Bongkudai, Puskesmas Motongkad di SMP Negeri 2 Nuangan dan wilayah Puskesmas Buyat, bertempat di desa Buyat Induk,” ucap Kadis Kesehatan Boltim, Selasa, (28/9/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Boltim, mengimbau kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi.

“Ayo vaksin untuk kesehatan kita bersama, dan tetap mematuhi Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, tetap hidup sehat dan bersih, menuju Boltim nol kasus penyebaran virus ini. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ujar Eko Marsidi.

Untuk diketahui, kondisi situasi Covid-19 di kabupaten Boltim , jumlah terpapar 571, sembuh 532, kasus aktif 7, meninggal 32, sedangkan yang telah melakukan vaksinasi dosis satu 17.054 (25,67%), dan vaksin dosis dua 8.369 (49,07%), sedangkan yang ditargetkan sasaran vaksinasi adalah 66.415.

Reporter: Agung

Komentar