Peduli Insan Pers, Bupati Yasti Instruksikan Diskes Fasilitasi Rapid Test untuk Puluhan Wartawan

BOGANINEWS, BOLMONG – Peduli kepada Insan Pers, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong untuk memfasilitasi rapid tes untuk para jurnalis.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian Bupati Yasti kepada para awak media yang bertugas di Kabupaten Bolmong.

Berdasarkan intsruksi tersebut Dinkes Bolmong, Rabu (29/09), menggelar rapid test puluhan awak media.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Dinkes Bolmong ini berjalan dengan lancar.

Hasil rapid tes dari para wartawan yang bermitra dengan Pemkab Bolmong itu seluruhnya dinyatakan non reaktif atau negatif Covid-19.

Bupati Bolmong melalui Plt Kepala Dinas Kominfo Bolmong Jenli Mongilong mengatakan tes ini diikuti lebih dari 20 wartawan.

“Alhamdulillah hasilnya semua negatif, tidak ada yang positif. Tapi tetap kami berharap para jurnalis tetap menjaga stamina dan mengikuti seluruh anjuran protokol pemerintah yang ditetapkan”, ujarnya.

Salah satu wartawan Bolmong Agung Dondo mengatakan, rapid test Covid-19 untuk para jurnalis ini penting dilakukan karena sering berhubungan langsung dan berkomunikasi dengan para narasumber. Sehingga rentan terpapar Covid-19.

“Ini adalah salah satu upaya memutus mata rantai dan mengetahui positif Covid-19 atau tidak, Jika ternyata ada yang reaktif maka bisa diteruskan dengan tes swab, untuk diambil tindakan pengobatan agar tak sampai merembet ke rekan atau keluarganya”, tuturnya. (**)

Komentar