Pemdes Iyok Lakukan Vaksinasi Tahap Satu dan Tahap Dua

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Iyok, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lakukan Vaksinasi jenis Sonovak tahap satu dan tahap dua.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, diprioritaskan kepada Lanjut Usia (Lansia), dan juga masyarakat.

Kepala Desa Iyok, Arifin Ibrahim, kepada media ini, Kamis (1/7/2021), mengatakan vaksinasi tahap satu sudah terlaksana dengan aman dan lancar pekan lalu.

Ia mengatakan, sebelumnya, vaksin tahap satu sampai tahap dua, sudah di umumkan lewat pengeras suara di Masjid, dan kantor desa, agar semua Lansia dan masyarakat di Loyow wajib di vaksin.

“Ini kelanjutan tahap dua, yang lain ada sisa yang belum tentu di vaksin tahap satu. sedangkan sesuai data yang ada pada kami masih ada yang belum, namun setelah kami dan petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Nuangan sosialisasikan mereka mau di vaksin bersamaan di tahap dua nanti,” Ucap Sangadi.

Dikatakannya, dirinya sudah di vaksin, untuk itu, ia meminta, terutama kepada aparat desa harus semua di vaksin.

“Saya tegaskan tidak ada alasan tidak mau di Vaksin. Kerena sudah ada varian baru yakni Delta, dan apa terlebih di Kecamatan Nuangan masuk zona Orange, jadi aparat dan masyarakat wajib di vaksin, kecuali dia sakit dan ada alasan tidak di vaksin,” tegas Sangadi.

Sementara itu, Sekdes Iyok, Saikun Mokoagow, mengatakan vaksinasi yang dilakukan pemerintah merupakan upaya memutus mata rantai virus Covid-19.

“Makanya saya mengajak masyarakat untuk melakukan penyuntikan vaksin Sinovak, Aman dan halal, tetap patuhi Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu pake masker dan cuci tangan jaga jarak, selalu hidup bersih,” pinta Sekdes.

Terakhir, Saikun mengungkapkan, dalam pelayanan di desa, masyarakat yang datang wajib membawa bukti bahwa masyarakat tersebut sudah di vaksin.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi Kapolsek Nuangan, Babinsa TNI, Kapus Nuangan, jajaran perangakat desa Iyok, Lansia dan Masyarakat yang di vaksin.

Reporter : Agung

Komentar