oleh

Terpilih Secara Aklamasi, Depri Pontoh Kembali Nahkodai PPP Sulut 

BOGANINEWS, BOLMUT – Pertai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Utara (Sulut), telah menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IX. Dari Muswil tersebut, Depri Pontoh kembali terpilih untuk menahkodai PPP Sulut.

Seperti disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Manado Madzhabullah Ali, Muswil ke-IX PPP Sulut yang digelar di hotel Aston Manado, sejak tanggal 24-25 Mei 2021 ini, secara aklamasi seluruh DPC se-Sulut, kembali memilih Depri Pontoh sebagai Ketua DPW PPP Sulut, masa bakti 2021-2026.

“Lima belas DPC PPP se Sulut kembali mempercayakan Bupati Bolmut, untuk menahkodai PPP. Selanjutnya, tim formatur diberikan tugas untuk menyusun kepengurusan PPP Sulut paling lambat 20 hari,” kata Ichal, sapaa akrab Mudzhabullah Ali.

Lanjutnya, sistem pemilihan PPP berubah menjadi sistem formatur, maka keputusan dari hasil Muswil ada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Pada Muswil PPP Sulut, telah menetapkan tim formatur yang terdiri satu orang dari unsur DPP, satu dari unsur PH DPW dan lima orang dari unsur DPC.

Baca Juga:  Konflik Penataan Ruang Dijegah Lewat TKPRD

“Unsur DPC ini masing-masing, DPC Kota Manado (Madzhabullah Ali), DPC Kota Bitung (Muhammad Rasubala), DPC Kota Tomohon (Ferawati Winda Kiem Waridin ), DPC Kota Kotamobagu (Suryadi Baso ), DPC Kabupaten Talaud (Sidik Rudi Tatali) dan Depri Pontoh dari unsur PH-DPW PPP Sulut,” sebutnya.

Terpisah, Ketua DPW PPP Sulut terpilih Hi. Depri Pontoh mengucapkan terima kasih kepada 15 DPC PPP Sulut, yang telah mempercayakan dirinya untuk kembali menahkodai DPW PPP Sulut. “Alhmadulilah Muswil ke-IX DPW PPP berjalan lancar, damai dan kekeluargaan antara sesama kader PPP sejak langkah awal melakukan konsolidari partai, baik tingkat DPW, DPC, PAC dan ranting. Hal ini bertujuan untuk kembali pada nawa cita PPP untuk membesarkan PPP di Sulut. Saya berharap, seluruh kader partai saatnya bergandengan tangan dalam hal kepentingan partai, karena kedepan ada momentum yang harus kita pikirkan bersama,” kata Depri. (Waone)

Komentar

BERITA LAINNYA