Hadapi Pilgub Sulut, Kesbangpol Siap Lakukan Pemantauan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) pada 9 Desember tahun 2020 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu siap melakukan pemantauan.

Hal dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Kotamobagu melalui Sekertaris Hasna Pasambuna, Senin (26/10). Dikatakannya, Kesbangpol tetap ikut serta memantau di lapangan. “Kami ikut serta juga mengawasi baik itu kampanye dan kegiatan-kegiatan dari KPU atau Bawaslu,” tegasnya

Sejauh ini kata dia, kondisi di Kotamobagu masi dalam kondisi aman dan cenderung minim dari potensi konflik. “Kalau dilihat tingkat kerawanan politik saat ini masi aman dan kondusif, walaupun sekarang sudah ada beberapa pasangan calon yang melakukan kampanye di Kotamobagu,” terangnya.

Terkait dengan konflik Duku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA) di Kotamobagu kata dia, juga tidak terjadi jelang momen Pilgub. “Masyarakat Kotamobagu tidak mudah terpapar isu sensitif menyangkut SARA. Mengingat keberagaman masyarakat di Kotamobagu berjalan dengan baik dan tentram,” katanya. (St)

Komentar