Pemkab Bolmong Gelar Acara Penyambutan Dandrem 131 Santiago, Gebrak Masker dan Serah Terima Mobil Damkar dari Bank BNI

BOGANINEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong), Rabu (16/09/2020) menggelar tiga penting di kantor Bupati Bolmong.

Bupati Bolmong bersama Dandrem 131

Tiga agenda ini yakni acara penyambutan kunjungan Komandan Resort Militer (Dandrem) Brigadir Jenderal TNI Prince Mayer Putong SH oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, selanjutnya serah terima mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), sembako 500 paket, dan masker non medis 250 pcs dari Bank BNI kepada Bupati Bolmong, dan Gebrak Masker Bupati Bolmong bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong.

Kepala Bank BNI saat menyerahkan bantuan paket sembako dan masker kepada Bupati Bolmong.

Dandrem pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima atas nama TNI AD. “Terima kasih atas sambutan dari Bupati Bolmong yang telah memberi kepercayaan kepada TNI, lebih khusus Korem dalam rangka bersinergi untuk membangun wilayah ini dengan memberikan lokasi kepada Korem dan Kodim sekitar 30 hektar,” ucap Putong.

Bupati Bolmong saat menerima mobil Damkar dari Bank BNI

Sementara itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, peran TNI yang berada di wilayah Kodim sangat baik dalam membantu keamanan di Bolmong, lebih khususnya dalam menghadapi masalah kamtibmas. “Semoga TNI AD akan terus bersinergi dengan pemerintahan dalam rangka menjaga keamanan khususnya di Kabupaten Bolmong, yang nantinya akan berdampak dalam percepatan pembangunan daerah.

Kegiatan Gebrak Masker Bupati Bolmong bersama TP PKK Bolmong

Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan penyerahkan hibah lahan seluas 30 hektar ini, selain Makorem, Pemkab juga menyiapkan lahan hibah bagi Mako Polres Bolmong dan instansi lainnya.

Selanjutnya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menerima mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan sembako 500 paket dari pihak Bank BNI.  Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan tanggung jawab BNI kepada pemerintah dan masyarakat Bolmong.

Menurut Yasti, penyerahan mobil Damkar tersebut merupakan langkah yang baik, namun pada dasarnya armada Damkar yang ada saat ini belum mampu menjangkau seluruh wilayah Bolmong dikarenakan rentang kendali dan jarak yang terlalu jauh. Untuk itu saya berharap di tahun-tahun berikutnya PT. Bank BNI 46 kembali membiayai mobil unit Damkar seperti ini lewat dana CSR,” harap Yasti.

Agenda ketiga, dilanjutkan dengan Gerakan Bersama Pakai Masker Tahun 2020 bersama TP-PKK Kabupaten Bolmong. Menurut Yasti, gerakan tersebut sangat penting dilakukan mengingat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker mulai menurun. “Karena beranggapan pola hidup baru adalah kembali ke kehidupan biasanya, dan tentunya itu prinsip yang salah,” ucap Yasti.

Selain itu, Yasti juga meminta agar kader PKK dapat mengedukasi sekaligus menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaaan masker dan penerapan protokol kesehatan. “Saya berharap kader PKK untuk berani menegur dan dan mengingatkan masyarakat apabila tidak memakai masker dan tidak menerapkan protokol kesehatan,” demikian Yasti.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis kepada Ketua TP-PKK Bolmong, di mana nantinya masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Bolmong. (Advetorial)

Komentar