PWI Bolmut Gelar Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Pulau Bongkil

BOGANINEWS, BOLMUT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Senin 17 Agustus 2020 menggelar pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun di Pulau Bongkil Kecamatan Pinogaluman.
Pengibaran bendera tersebut diprakarsai oleh PWI Bolmut Bersama 9 organisasi dan komunitas pencinta alam. Selain itu, mereka juga melakukan pembersihan sampah di sekitar Pulau Bongkil dan pemasangan prasasty PWI Bolmut.
Menurut Ketua PWI Bolmut Ramly Padju, kegiatan pengibaran bendera tersebut berlangsung khidmat dengan tema “Cinta Indonesia, Kerja Bersama Kita Bangkit”. “Meski berada di salah satu Pulau Terluar di Provinsi Sulawesi Utara, tapi kita merayakan hari kemerdekaan dengan semangat para pahlawan. Marilah membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang merdeka dan jangan kita menjadi penjajah-penjajah modern yang menindas bangsanya sendiri,” kata Ramly.
Lanjutnya, pengibaran bendera yang digelar di Pulau Bongkil berlangsung meriah dan tak kalah dengan pengibaran bendera di tempat lainnya. “Terima kasih dan rasa bangga untuk seluruh panitia perayaan 17 Agustus 2020 di Pulau Bongkil. Berkat kerja keras dan dedikasi semua pihak, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.
Terpisah, Inspektur Upacara Satrin Lasama (Penasehat PWI Bolmut) dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. Perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan, tidak akan pernah pudar dari ingatan Bangsa ini.
“Saya juga mengapresiasi antusias kawan-kawan terutama dari PWI Bolmut sebagai pemrakarsa kegiatan yang di dukung oleh segenap organisasi yang tergabung dalam komunitas, Boulo Vuyu, Genpi, Lolakoa Adventure, MTMR, WCD Bolmut, Biker Sunnah, FPTI Bolmut dan KNPI Bolmut yang antusias  mengikuti setiap kegiatan yang telah kita laksanakan sejak kemarin sampai hari ini,” tutur Satrin. (WaOne)

Komentar