Pemkot Segera Terbitkan Perwako Terkait Pemberian Sanksi Tidak Memakai Masker

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu segera menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwako) tentang pemberian sanksi bagi warga yang tidak memakai masker. Hal ini diungkapkan Sekertaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Ir Sande Dodo.

Menurut Sande, pihaknya sudah mengajukan Perwako tersebut ke Gubernur. “Perwako tersebut sudah sepantasnya diberlakukan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Menurut dia, jika aturan tersebut sudah turun dan disetujui, maka segera diberlakukan. “Sebab masih banyak masyarakat yang terpantau tidak mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus ini,” tuturnya.
Lanjutnya, dalam Perwako itu sanksi yang diberikan jika tidak menggunakan masker berupa bayar denda Rp50 ribu dan perusahaan 250 ribu. “Jika Perwako sudah diberlakukan, nanti ada tim gabungan yang akan melakukan penindakan, terdiri dari Polres, Kodim, dan Satpol PP,” tegasnya.
Diketahui, Perwako tersebut dibuat sebagai tindak lanjut dari video conference bersama Gubernur beberapa waktu lalu. (*/St)

Komentar