Para Pengelola Lembaga Kursus di Kotamobagu Dapat Pendidikan dan Pelatihan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Kamis (12/3/2020) menggelar pendidikan dan pelatihan pembinaan pendidikan kursus dan kelembagaan bagi para pengelola lembaga kursus yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.
Menurut Sekretaris Disdik Kotamobagu Rastono, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk penguatan kelembagaan terkait pengelolaan manajemen lembaga kursus harus ditingkatkan. Kemudian standarisasi mutu, karena lembaga kursus harus mmgikuti standar nasional.
“Semacam ini kan pengelola harus dibekali dengan baik, sehingga lembaga-lembaga kursus ini menjadi solusi dalam memberikan pendidikan yang profesional. Nah tentu standarisasi itu harus ada,” jelasnya.
Selain itu katanya, akreditasinya harus jelas, kemudian tenaga-tenaga pengajar juga harus bersertifikat. “Nah semua ini masih jauh kita, sehingga kualifikasi-kualifikasi seperti ini harus dipahami oleh pengelola, dan kedepan bisa difasilitasi untuk pengembangnlan sumber daya manusia terutama para instruktur memenuhi standar nasional,” katanya.
Diketahui, kegiatan yang diselenggarakan di Aula Disdik Kotamobagu tersebut digelar selama tiga hari terhitung tanggal 12 – 14 Maret 2020, yang diikuti para pengelola dari 12 lembaga khursus di Kotamobagu, dengan menghadirkan pemateri dari Universitas Manado (UNIMA) dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP). (St)

Komentar