Pemkot Kotamobagu dan BPS Gelar Pertemuan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Badan Pusat Statistik (BPS) Kotamobagu menggelar pertemuan dengan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, terkait pelaksanaan sosialisasi sensus penduduk tahun 2020, di ruang kerja Wakil Walikota, Selasa (18/02/2020).

Menurut Kepala BPS Kotamobagu, Ir. Didik Tjahjawinardi, mengatakan BPS melakukan sosialisasi secara bertahap. Sosialiasasi pertama dilakukan untuk sensus penduduk secara online. Kemudian baru dilakukan sosialisasi untuk sensus penduduk secara konvensional yang akan dilakukan pada Juli 2020.

“Tahap awal memang kita lakukan segmented menyasar ke target sensus penduduk online seperti Pemerintahan. Tadi juga Pak Wakil Walikota juga telah berhasil melakukan sensus penduduk secara online,” jelasnya.

Lanjutnya, erdasarkan data sensus penduduk online di Kota Kotamobagu baru mencapai 0,45 % dari seluruh penduduk berjumlah 125.387 jiwa terdiri dari 32.410 Kepala Keluarga.

“Tentunya kami berharap bantuan Pemkot Kotamobagu untuk turut juga mensosialisasikan kepada warga masyarakat mengenai Sensus Penduduk 2020 agar bisa berjalan dengan baik dan sukses,” ungkapnya.

Tak hanya Wakil Walikota Kotamobagu yang telah melakukan Sensus Penduduk secara online. Dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Kotamobagu Ir Sande Dodo dan Assiten II Gunawan Damopolii juga telah melakukan Sensus Penduduk secara online. (*)

Komentar