Diskominfo Bolsel Ikut Rakor Siman dan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelola Media

BOGANINEWS, BOLSEL – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (28/02/2020) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergi Media Sosial Aparatur Negara (Siman) dan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelola Media Wilayah Indonesia Timur, yang digelar di Hotel Arya Duta Manado.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Kominfo, Prof. Dr. Widodo Muktiyo yang di ikuti oleh para pengelola media di lingkungan ASN/TNI/Polri se-wilayah Indonesia Timur.

Dirjen IKP dalam sambutan menyatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas aparatur ASN/TNI/Polri dalam mengelola media sosial pemerintah dalam menghadapi isu-isu disintegrasi bangsa.

Pada kegiatan tersebut, Diskominfo Bolsel diwakili Kabid Pengelolaan Informasi Publik, Prabowo Asmongin dan Kasi Pengelolaan Layanan Publik, Adnan Perambahan. Menurut Prabowo, kegiatan semacam ini sangat penting diikuti untuk menambah pengetahuan dan kemampuan teknis, terkait pengelolaan media sosial pemerintah. “Banyak referensi yang yang kita dapatkan dalam pengelolaan media sosial pemerintah,” jelas Prabowo.

Diketahui, acara tersebut sekaligus penyematan PIN GPR (Government Public Relation). (Holan)

Komentar