Cherish Perjuangkan DOB di Sulut

BOGANINEWS, BOLMONG Senator muda perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Cherish Harriete Mokoagow, Kamis (27/2/2020) menyerahkan aspirasi masyarakat kepada Wakil Pimpinan Komite I DPD RI H. Fachrul Razi. Aspirasi tersebut adalah pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) di Provinsi Sulut.
Usai Paripurna penutupan masa sidang II 2019–2020 Cherish menyampaikan langsung kepada Wakil Pimpinan DPD RI bahwa, untuk sekarang ini terdapat tujut daerah yang berjuang untuk dimekarkan di Provinsi Sulut. Tujuh daerah ini masing-masing calon DOB Provinsi Bolaang Mongondow Raya, Kota Langoan, Kabupaten Tahuna, Kabupaten Talaud Selatan, Kabupaten Minahasa Tengah, Kabupaten Minahasa Barat dan Kabupaten Bolmong Tengah.
“Saya berharap, Komite I DPD RI dapat mengagendakannya di dalam pembahasan pada masa sidang selanjutnya. Meskipun saya menyadari, proses pembentukan DOB saat ini masih terganjal Moratorium Pemerintah, tetapi hal tersebut tidak berarti membuat kita mesti diam berpangku tangan,” kata Cherish.
Dikatakannya, apa yang menjadi aspirasi dan kehendak masyarakat wajib disuarakan. “Saya secara pribadi akan menjadikan agenda tersebut sebagai prioritas. Meski itu bukan tupoksi saya sebagai anggota Komite IV DPD RI, tapi tekad dan komitmen saya senantiasa tegak lurus dengan apa yang menjadi kehendak masyarakat Sulut,” jelasnya. (*)

Komentar