KPUD Bolmut Lantik 30 PPK

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sabtu (29/2/2020) resmi melantik 30 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulut tahun 2020.

Menurut Ketua KPUD Bolmut Djunaidi Harundja, perekrutan PPK adalah bagian dari tahapan Pilgub Sulut tahun 2020. “PPK yang baru dilantik diharapkan dapat melaksanakan perpanjangan tangan penyelengaraan secara berjenjang ditingkat Kecamatan. Kalian adalah orang-orang terbaik yang melewati seleksi tahap demi tahap, sampai dilantik menjadi PPK pada Pilgub nanti. Dalam waktu dekat PPK akan melakukan perekrutan Panitia Pemugutan Suara (PPS) ditingkat desa dan kelurahan,” jelas Ketua KPUD Bolmut.

Lanjutnya, PPK yang dilantik dan di angkat untuk menjalankan aturan. Meski bersifat badan adhoc, tetapi perlu ditegaskan jangan ketika menjadi penyelengara berpikiran adhoc, sebab perekrutan PPK sangat berpegang pada regulasi dan aturan pedoman teknis.

“PPK juga harus dapat menjaga independensi karena hal ini sangat penting dimiliki oleh penyelengara. PPK yang baru dilantik ini, tersebar di enam kecamatan yang merupakan perpanjangan tangan KPUD Bolmut untuk melaksanakan tahapan demi tahapan Pilgub Sulut. Saya berharap, PPK yang baru dilantik dibutuhkan kesunguhan, keseriusan untuk melaksanakan tugas sebagai PPK,” pinta Djunaidi.

Turut hadir pada pelantikan itu diantaranya, Ketua Bawaslu Bolmut Irianto Pontoh, seluruh Camat dan Panwaslu Kecamatan Kaidipang. (WaOne)

Komentar