Bupati Bolmong Terima Penghargaan K3 Dari Gubernur Sulut

BOGANINEWS, BOLMONGBupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menerima penghargaan terkait prestasi peningkatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) terhadap sejumlah perusahaan di Kabupaten Bolaang Bolmong.

Pengahargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kepada Bupati Bolmong bersama 7 kepala daerah lainnya di Sulut, saat menghadiri upacara peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2020 di Sulut, yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sulut, Manado.
Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans), Ramlah Mokodongan, keberhasilan diraihnya penghargaan ini karena Disnakertrans Bolmong sudah melakukan pembinaan terhadap perusahaan perusahaan tersebut.
“Kami melakukan pembinaan ke perusahaan perusahaan agar mereka menerapkan K3 di lingkungan perusahaan. Untuk Bolmong sendiri dari sekian banyak perusahaan ada Empat yang menerapkan K3 diantaranya, PT Conch North Sulawesi Cemen, PT JRBM Bakan, PT Cemindo dan PT Tolutuk Jaya. Empat perusahaan itu K3-nya jalan, sehingga Bolmong masuk di 8 Daerah penerima,” ungkapnya.
 Ia pun berharap, ditahun depan tidak hanya Empat perusahaan yang menerapkan K3. “Tentunya pemerintah berharap selain Empat perusahaan yang sudah menerapkan K3 ini, akan ada perusahaan yang lain. Memang penerapan K3 ini wajib untuk semua perusaahaan,” tutupnya. (ino)

Komentar